Saturday, 26/5/2018 UTC+0
Brigade Infantri 7

Sosialisasi Netralitas Tni Yonif 125/SMB

Sosialisasi Netralitas Tni Yonif 125/SMB

Prajurit Brigif 7/RR Beserta Jajaran Netral

DELISERDANG : Komandan Brigif (Danbrigif) 7/RR Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIPmengatakan prajurit TNI  khususnya Brigif 7/RR beserta jajaran harus netral dalam arti tidak diperbolehkan bertindak, bersikap dan berbicara apapun mengenai politik termasuk dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018mendatang.

Hal itu dikatakannya dalam sosialisasi netralitas TNI kepada prajurit TNI  Brigif 7/RR beserta jajarannya di Yonif 125/SMB, Kamis (8/2).

Menurut Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Dody Triwinarto, TNI itu adalah tentara rakyat.  Maka, prajurit rakyat untuk rakyat dan prajurit pejuang, bukan prajurit untuk kepentingan apapun.

Dijelaskan Danbrigif, kepentingan prajurit TNI AD adalah untuk rakyat. “ Kalau berpolitik pasti kita akan terpecah oleh partai politik, dan intinya TNI adalah benteng, pagar dan pelindung rakyat dan pembela tanah air,” tegasnya.

Sementara Kepala Staf Brigif ( Kasbrigif) 7/RR Letkol Inf Jamaluddin, dalam sosialisasi netralitas TNI di Yonif 122/TS Jumat (9/2), menjelaskan bahwasannya dengan adanya Pilkada serentak ini. Maka sebagai TNI AD sangat berperan dalam kelangsungan Pilkada, dalam hal membantu Polri dan pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada tersebut. “ Tugas kita adalah melaksanakan keamanan,” sebutnya.

Kasbrigif, juga melakukan penekanan kepada prajurit TNI, diantaranya tidak diperkenankan menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tidak diperkenankan mencapuri dalam menentukan dan menetapkan peserta pemilu. Selanjutnya tidak diperkenankan ikut serta dalam kampanye, dan tidak diperkenankan menjadi tim sukses kandidat.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *