Monday, 1/6/2020 UTC+0
Brigade Infantri 7

Pangdam I/BB secara resmi berangkatkan Satgas Yonif 125/SMB kedaerah perbatasan RI-PNG.

Pangdam I/BB secara resmi berangkatkan Satgas Yonif 125/SMB kedaerah perbatasan RI-PNG.

Medan, Minggu 17 Mei 2020
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengantaran Satgas Yonif 125/SMB Brigif 7/RR Dam I/BB dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG disektor Selatan TA 2020, bertempat di pelabuhan umum Belawan. Beberapa penekanan Pangdam I/BB yang harus dipedomani oleh seluruh prajurit Satgas Yonif 125/SMB dalam melaksanakan tugas Ops Pam Perbatasan RI-PNG :
Pertama, Pelihara keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada.

Kedua, Laksanakan tugas ini dengan memadukan Operasi Teritorial dan Operasi Intelijen serta Operasi Tempur secara profesional dan proporsional, sesuai prosedur yang berlaku.

Ketiga, Pahami, hormati kultur dan adat istiadat masyarakat setempat serta rebut simpati rakyat, sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat dan kehadiran kalian dapat diterima masyarakat perbatasan dengan penuh rasa kekeluargaan.

Keempat, Jalin komunikasi yang harmonis dengan aparat Pemerintah setempat, sehingga kendala yang kalian hadapi dilapangan dapat diatasi dengan baik.

Kelima, Kendalikan diri dalam situasi apapun dimedan tugas, patuhi dan laksanakan petunjuk pimpinan kalian dilapangan.

Keenam, Jaga martabat dan kehormatan Kodam I/BB dimanapun kalian berada dan bertugas.
Oleh karena itu dibutuhkan kewaspadaan, kesiapsiagaan dan kesungguhan dari seluruh prajurit diperbatasan untuk dapat melaksanakan tugas Pengamanan diwilayah perbatasan dengan baik.
Ini bukan tugas yang ringan, namun menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan rasa tanggung jawab, ingat kalian adalah prajurit Kodam I/BB yag terpilih dan terlatih. Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, dengan tetap sabar dan waspada, namun tegas dalam bertindak. Kedepankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan satuan.
Turut hadir dalam upacara pemberangkatan antara lain : Kapolda Sumut, Kasdam I/BB, Danlantamal I/Belawan, Irdam I/BB, Kapok Sahli, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, L.O. TNI AL DAN AU, Danbrigif 7/RR, para Kabalak, Dandim 0205/TK, Kapolres Tanah Karo, Kapolres Pelabuhan Belawan serta pejabat sipil Pelabuhan Belawan.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *