Sunday, 15/12/2019 UTC+0
Brigade Infantri 7

Pangdam I/BB, melakukan peninjauan Bakti Sosial (baksos) Latihan Ancab BTP Yonif 125/SMB Brigif 7/RR.

Pangdam I/BB, melakukan peninjauan Bakti Sosial (baksos) Latihan Ancab BTP Yonif 125/SMB Brigif 7/RR.

Simalungun – Usai menutup secara resmi latihan tempur Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (Ancab BTP) Yonif 125/Si’mbisa, Pangdam I/BB, “Mayjen TNI MS Fadhilah” melakukan peninjauan bakti sosial (baksos) yang digelar di sejumlah desa di Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Rabu (4/12/2019).

Dalam kegiatan ini, Pangdam tidak saja memberikan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat yang ada di sekitar lokasi latihan tempur, tetapi juga meninjau sejumlah sarana fisik hasil karya bakti Prajurit Satgas Latihan Ancab BTP Yonif 125/Smb.

Di sela peninjauan, Pangdam memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Satgas Latihan Ancab BTP Yonif 125/Smb, terutama bagi warga masyarakat di sekitar lokasi latihan.

“Sejatinya setiap Prajurit TNI harus selalu berada di tengah-tengah rakyat. Mendengar keluh kesah rakyat, dan segera melakukan tidakan untuk mengatasi kesusahan rakyat,” ucap Mayjen Fadhilah.

Dalam kegiatan baksos ini, Satgas Latihan Ancab BTP Yonif 125/Smb menggelar beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan. Di antaranya, pengecetan dan pembersihan Gereja GKPS di Desa Nagori Bahuwan, dan Masjid Al Jihad Nagori Dolok.

Kemudian pemberian air bersih di Nagori Dolok, nonton bersama film Nagabonar di Pekan Nagori Dolok, pengobatan massal dan pemberi bantuan sembako kepada masyarakat Dusun Bahoan Desa Dolok Merawa.

Tak ketinggalan aksi TNI Peduli juga dilakukan Satgas Ancab BTP Yonif 125/Smb dalam rangkaian bakti sosial ini. Seperti penanaman pohon di Nagori Bahoan, penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan bahaya narkoba kepada siswa SMPN 1 Nagori Dolok,

Dari seluruh rangkaian baksos ini, ada beberapa lokasi yang disinggahi langsung oleh Pangdam. Tak pelak, kehadiran orang nomor satu di jajaran Kodam I/BB ini mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat. Dari yang tua, pemuda, remaja, hingga anak sekolah, semuanya merasa gembira karena daerahnya dikunjungi seorang jenderal bintang dua.

Antuasiasme penyambutan warga masyarakat ini pun dibalas Mayjen Fadhilah dengan menyapa, menyalam, dan melakukan foto bersama. Semua hal ini dilakukan Pangdam I/BB semata-mata sebagai wajud “Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat dan Profesional”.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *