Thursday, 22/2/2018 UTC+0
Brigade Infantri 7

Latihan Pratugas Pamtas RI-PNG | Satgas Yonif 121/MK Gelar Pengobatan Massal Gratis

Latihan Pratugas Pamtas RI-PNG | Satgas Yonif 121/MK Gelar Pengobatan Massal Gratis

Post by relatedRelated post

User Rating

Silindak – Yonif 121/MK Brigif 7/RR Kodam I/BB menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Masal gratis dalam rangka Latihan Pratugas Pengamanan Perbatasan RI PNG yang dilaksanakan di Desa Sungai Buaya Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan Bakti Sosial merupakan program dalam Latihan Pratugas Yonif 121/MK sebelum berangkat tugas untuk pengamanan perbatasan negara antara RI dan PNG tahun 2018 yang akan datang.

Komandan Batalyon Infanteri Mayor Inf Imir Faisal sebagai Dan­satgas, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasiter Satgas Yonif 121/MK Lettu Inf Elias Sinaga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

“Pada kesempatan yang baik ini, selaku Komandan Satuan Tugas Yonif 121/MK, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan dalam rangka Latihan Pratugas Pamtas Yonif 121/MK dapat dilakukan pada hari ini dalam keadaan lancar dan aman serta agar kehadiran kami di Desa Sungai Buaya Kecamatan Silinda ini. dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi rakyat karena bagaimanapun kekuatan TNI adalah berada pada rakyat bersama rakyat maka TNI kuat,” kata Imir Faisal.

Menurut Dansatgas Yonif 121/MK, maksud dan tujuan kegiatan ini, selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat juga merupakan salah satu wujud peran serta TNI dalam membantu dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Materi pelayanan kesehatan yang dilakukan berupa pelayanan pengobatan umum, dengan target pen­capaian pelayanan pasien seba­nyak 300 orang peserta,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah ini,” tandas Imir Faisal.

Rencananya Satgas Pamtas Yonif 121/MK akan mengemban tugas pengamanan perbatasan negara antara RI PNG di Kabupaten Keerom Provinsi Papua mulai Januari 2018 dengan beranggotakan personel sebanyak 450 orang selama kurang lebih 9 bulan dan menggantikan Satgas Pamtas sebelumnya yaitu Yonif 410/Alg dari Kodam IV Diponegoro yang sebentar lagi akan purna tugas.

Karena itu, Dansatgas mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah ini untuk bersama-sama membantu pemerintah mempererat kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa, untuk berbuat yang terbaik, sehingga dapat hidup lebih sehat, nyaman dan sejahtera.

“Apa yang telah kami lakukan hari ini tidaklah seberapa bila dihadapkan dengan kebutuhan masyarakat yang masih banyak lagi di wilayah ini. Karena itu, saya mengajak semua pihak untuk lebih peduli dan berkontribusi membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya,” katanya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini,” ucapnya.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *