Sunday, 5/4/2020 UTC+0
Brigade Infantri 7
BERITA TERKINI
ticket title
Kamis, 27 Pebruari 2020. Prada Syifaul Umam salah seorang Personel Denma Brigif 7/ RR beserta pendukung, mengikuti MTQ ke 53 dan FSQ ke 42 di desa Tanjung Garbus II Kabupaten Deli Serdang tahun 2020 di Pagar Merbau Kab. Deli Serdang
Selasa, 25 Pebruari 2020. Anggota Denma Brigif 7/RR dan Anggota Yonif 121/MK menerima sosialisasi dari Sub Denpom Lubuk Pakam tentang Undang-undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan Raya, bertempat di aula Yonif 121/MK.
Danbrigif 7 /RR melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Yonif 125/SMB”
Galang Barat, Rabu 11 Maret 2020. Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si. mengapreasasi pelaksanaan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan TA. 2020 yang dilaksanakan oleh Denma Brigif 7/RR, bertempat di Aula Sudirman.
Silinda, Sabtu 7 Maret 2020. Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si. menutup Latihan Pratugas Operasi Satgas Yonif 125/SMB Brigif 7/RR Dalam Rangka Ops Pamtas Darat Sektor Selatan RI-PNG di Wilayah Papua TA. 2020, bertempat di lapangan bola Silinda.
Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si. Selaku wakil Komandan Latihan Penyiapan Pratugas Yonif 125/SMB menerima kunjungan dari Paban II/Binlat Sopsad, Kolonel Inf Bangun Nawoko
Galang, Senin 2 Maret 2020. Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si. mengapreasiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim P4GN dari Spamad di Mako Yonif 121/MK dan Yonif 122/TS tentang Sosialisasi Narkoba.

DALAM RANGKA HARI SUMPAH PEMUDA SATGAS YONIF 121/MK GELAR AKSI DONOR DARAH

DALAM RANGKA HARI SUMPAH PEMUDA SATGAS YONIF 121/MK GELAR AKSI DONOR DARAH

Satgas Pamtas Yonif 12/MK menggelar aksi donor darah untuk kemanusiaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2018. Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan pada Sabtu 27 Oktober 2018 di Pos Komando Utama (Pos Kout) Satgas Yonif 121/MK yang berada di Arso Kota Kabupaten Keerom Papua. Aksi donor darah ini diikuti oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal dan Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif 121/MK Mayor Inf Inrdra Rukmana serta diikuti oleh 80 orang personel Satgas Yonif 121/MK lainnya.


Dalam kegiatan donor darah ini Satgas Yonif 121/MK menggandeng PMI Jayapura dari RSUD Dok II yang berada di Jayapura Papua. PMI yang diketuai oleh Waidiono Santoso, S.KM., dengan membawa 6 orang anggota PMI melaksanakan pengambilan darah mulai pukul 08.00 Wit hingga pukul 12.00 Wit.

Ini kali kedua Satgas Yonif 121/MK bekerjasama dengan PMI Jayapura melaksanakan aksi donor darah dimana sebelumnya telah pernah melaksanakan aksi yang serupa pada bulan Juli 2018 dalam rangka HUT ke 56 Yonif 121/MK yang bertempat di Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom Papua bersama-sama dengan masyarakat.


Seperti yang diketahui bahwa Satgas Yonif 121/MK dari Kodam I/Bukit Barisan Sumatera Utara yang sudah bertugas selama kurang lebih 8 bulan sebagai pasukan pengamanan perbatasan negara antara Indonesia dan Papua Nugini (PNG) di Provinsi Papua. Selain melaksanakan tugas pokok sebagai penjaga perbatasan negara, Satgas Yonif 121/MK juga melaksanakan tugas-tugas lainnya seperti membantu dan menolong mengatasi kesulitan warga yang ada di daerah perbatasan, contohnya yang sudah pernah dilaksanakan adalah membantu warga memperbaiki jembatan, memperbaiki rumah ibadah, membantu membangun rumah warga, bahkan menjadi guru di sekolah-sekolah yang kurang tenaga pendidiknya.

Sementara itu Waidiono Santoso, S.KM., staf PMI Kota Jayapura mengatakan bahwa persediaan darah di PMI Jayapura hingga akhir tahun 2018 masih mencukupi namun dengan adanya donor darah hari ini dari Satgas Yonif 121/MK akan menambah stok darah hingga tahun depan.

Dansatgas Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal pada kesempatan ini mengatakan aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Satgas Yonif 121/MK kepada sesama.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas Satgas Yonif 121/MK kepada sesama. Melalui kegiatan ini yang bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda dimana kita dapat menunjukkan bahwa Indonesia itu satu walaupun beragam suku, agama dan ras namun darahnya dapat digunakan oleh siapa saja tanpa memandang golongan dan tentunya diharapkan dapat memberikan mamfaat yang cukup berarti kepada sesama, semoga dari setiap tetes darah yang didonorkan dapat membantu untuk menyelamatkan hidup orang lain”. Ujar Letkol Inf Imir Faishal.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *